SOME ARE DREAMERS. SOME ARE REALISTS. BUT WE ALL WELCOME CHANGE. SOME ARE LOVERS. SOME ARE FIGHTERS. WE ALL PUMP THE SAME RED BLOOD INTO OUR VEINS. THIS IS THE WORLD AS I KNOW IT. THE NEW IS IN. I'M FEELING BETTER ALREADY.

Terus Terang, Philips Terang Terus - Tagline Terhebat

Terbukti, great wording power bisa menghasilkan tagline yang kuat dan abadi. [read more]

Petani, Sempit di Lahan Luas

Apa kabar nasib para petani?, sudahkah mereka sejahtera?, apakah mereka merdeka? [read more]

Belajar Kaya Dari Si Miskin Yang Kaya

Singapura adalah tetangga kita paling dekat sekaligus tempat tujuan utama wisata masyarakat Indonesia. Entah kenapa Singapura mempunyai daya tarik tersendiri untuk didatangi. [read more]

Solusi Macet Jakarta?, Gampang, Salahkan Saja Sepeda Motor

2015 Jakarta Lumpuh!, begitu analisis para pengamat di bidang transportasi dan tata kota. [read more]

Peserta Ujian Hanya Satu Orang?, Lucunya Negara Ini.

Headline semua media dalam 7 hari belakangan ini tentulah terfokus pada isu, gonjang-ganjing, dan intrik pemilihan calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (KAPOLRI). [read more]

Visual Identity : Mesat Bangun

Pada tahun 2009, saya untuk pertama kalinya menangani order membuat Corporate Identity atau saya lebih suka menyebutnya dengan Visual Identity. Order ini adalah order profesional pertama saya. Profesional dalam arti ini proyek yang menghasilkan uang untuk saya, bukan sekedar proyek thank you yang biasa terjalin antara saya dan teman-teman. Ya uang yang dihasilkan lumayan cukup, walaupun tidak bisa dikatakan besar.

Klien ini ada sebuah perusahaan Furniture Provider. Dengan core business dalam bidang perkayuan dan furniture, sang klien ingin membuat Corporate Identity karena perusahaan ini telah terdaftar di Departemen Perdagangan dan Departemen Perindustrian, artinya perusahaan ini harus memiliki identitasnya sendiri.

Akhirnya lewat proses beberapa kali revisi dan deal yang alot, terciptalah rangkaian Corporate Identity di bawah ini yang terdiri dari Logo Perusahaan, design Business Card dan Letterhead.

Logo
Filosofi Logo :
Logo di atas terdiri dari elemen logo yang terangkai dari tipografi dan nama perusahaan itu sendiri. Tipografi logo dibuat menyerupai bangku kayu 4 kaki, dimana bangku tersebut menjadi representasi huruf M yang mewakili huruf pertama dari nama perusahaan ini. Bangku kayu dibuat dengan warna coklat tua dan coklat muda yang menjadi representasi warna kayu. Bangku tersebut dihiasi elemen lingkaran yang bermakna kelangsungan perusahaan ini akan seperti lingkaran, terus berputar sebagai representasi eksistensinya yang tidak akan punah.

Tipografi pada "MESAT" dibuat dengan warna merah darah yang bermakna bahwa perusahaan ini kini berani untuk melakukan ekspansi bisnis yang lebih luas. Sementara khusus untuk huruf E didesign terbalik dan berwarna coklat tua yang bermakna E = Economically yang juga menjadi representasi tagline perusahaan Beautfiul Living, Less Cost. Dimana klien perusahaan ini nantinya akan mendapatkan layanan dan produk bermutu tinggi dengan harganya yang terjangkau.

Berikut adalah design Kartu Nama dan Kop Surat (klik gambar untuk memperbesar) :



1 Response to Visual Identity : Mesat Bangun

March 25, 2016 at 12:34 AM

Sukses slalu...

Post a Comment


Developed and Modified by Kirana™ © 2010 the Content is Still Under Construction